monitoring asset/keuangan

Sudah lama tidak posting lagi..
Tercatat sejak 22 april 2010, itu postingan yang paling akhir..artinya genap 2 bulan tidak ada yang baru..he3. Jadi ”tukang jahit”, memerlukan konsen yang tinggi, terutama jika tangani sistem yang baru. Ada cerita tentang pengalaman ”menjahit” untuk Federation, khusus dalam membuat setup dari innosetup 5.

Sekilas info, Federation ini adalah NGO/LSM luar negeri yang membantu penyaluran bantuan korban bencana alam yang ada di indonesia. Bantuan berasal dari donor, baik dalam dan NGO luar negeri. Adapun proses penyaluran bantuan secara garis besar sbb:
1. pendataan korban bencana alam
2. membentuk pokmas (kelompok masyarakat), dengan ketua, sekretaris, bendahara dan no rekening ( seterusnya pokmas ini yang akan mengkoordinir bantuan ke penduduk)
3. pokmas mengumpulkan data penduduk calon penerima bantuan dan jenis bantuan
4. tahap ploting bantuan (administasi NGO)
5. tahap droping/penyerahan bantuan ke pokmas

mengacu dari pengalaman dalam penyaluran bantuan bencana selama ini,maka perlu adanya monitoring asset/keuangan yang baek, agar dapat dibuat seuatu laporan bagi para pendonor. Dari pengalaman pembuatan laporan, ada beberapa format laporan yang tidak biasanya, karena format berbentuk summary, akan tetapi satu baris dengan atribut yang bersifat ”detail”....

File setup, saat dijalankan untuk meRegestri file-file sistem ke root windows, ternyata gagal. Ada informasi tentang suatu file yang dideteksi sebagai malware, yang dikenali sebagai komponen penting saat membuat aplikasi, yaitu XPBUTTON.ocx. Oleh antivirus tidak diperbolehkan masuk ke root windows, sehingga aplikasi tidak jalan. Jelas, satu-satunya jalan, semua komponen dari ocx tadi mesti dibuang. Dan kembali ke komponen default compiler, sehingga tampilan kurang menarik, akan tetapi beruntung memakai skin, shingga tampilan aplikasi masih ”eye catching”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Monitoring Progress Proses dalam Digital Printing Advertising – Multi User (Sistem Titip)

Surat Perintah Kerja dalam Usaha Digital Printing

Manajemen Informasi Bengkel 02 – Otomatisasi penggajian komisi penjualan