sistem keuangan perhotelan

Dalam sistem keuangan perhotelan, ada minimal 2 sistem yang menjadi bagian dan saling berkaitan. Secara garis besar, hotel menyewakan tempat ( kamar tidur/ruang ) untuk digunakan customer, ini berarti sistem persewaan. Apabila customer memerlukan suatu barang maka hotel juga menyediakan, sehingga ada sistem retail disini. HOTEL_SIDEBAR Hotel mempunyai sistem aturan yang umum dipakai, yaitu ketentuan check in dan toleransi waktu extra saat check out. Ketentuan ini bisa diseting, sehingga bisa diubah-ubah sesuai kebijakan ke depan. Karena ada suatu hotel yang menerapkan aturan per jam, sesuai hitungan customer menggunakan kamar/ruang. Ruang di dalam hotel, biasanya digunakan untuk pertemuan, pernikahan,seminar ataupun “family gathering” sehingga bisa jadi ruang ini yang diterapkan sistem per jam. HOTEL Oleh karena ada 2 sistem keuangan, maka manajemen hotel lebih kompleks dengan manajemen stok retail umum. Adapun modul di dalam produk aplikasi ini antara lain: Booking/reservasi, Checkin, Checkout, Kasir Retail, pembelian stok dan hutang piutang. Adapun stok atau barang terbagi menjadi 3: stok retail, stok inventaris dan operasional

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Monitoring Progress Proses dalam Digital Printing Advertising – Multi User (Sistem Titip)

Surat Perintah Kerja dalam Usaha Digital Printing

Manajemen Informasi Bengkel 02 – Otomatisasi penggajian komisi penjualan