Oemar Bakrie dan Kanwil Kementrian Hukum dan HAM se DIY

Terhitung mulai dari tanggal 2 Mei 2011 sampai dengan 14 Mei 2011..agak berbeda aktivitas selama ini. Aktivitas yang sebenarnya sudah saya tinggalkan lebih 2 tahun lalu....Ya, berdiri dalam suatu ruangan, yang dihadiri 30 peserta dari Kanwil Kementrian Hukum dan HAM se DIY. Suatu pendidikan kilat ato diklat, yang saya pribadi lebih senang mengatakan ”sharing pengalaman dan pengetahuan”.

Dalam keseharian, jarang sekali berinteraksi dengan orang lain..maklum ”tukang mengetik” seperti saya, membutuhkan konsentrasi. Jika sedang ”ngetik”, saya lebih senang, berbicara dengan monitor. Lebih fokus dan cepat tuntas kerjaannya.he he he.

Tapi hari senin, 2 Mei 2011, saya break dahulu dengan ativitas selama ini dan berdiri di depan kelas sebagai ”Oemar Bakrie”. Kiasan seorang pengajar kelas Coro, tanpa ada basis keilmuan formal,.hanya berdasar pengalaman ”ngetik” sekian tahun yang lalu dengan sekian puluh kerjaan yang sudah berhasil digunakan di berbagai tempat, dari Sumatera, Jawa, Bali dan Kalimantan.

(==ngobrol di sela-sela waktu rehat, balai diklat industri gedongkuning jogja==)

Capek fisik lebih mendominasi...berdiri rata-rata lebih dari 5 jam dalam sehari, suatu hal yang luar biasa melelahkan untuk tubuh yang jarang banget olah raga. Untuk materi, sekali lagi, adalah berbagi pengalaman,..dengan konsep ”learning by doing”. Saya hanya memberikan apa yang selama ini saya lakukan...jauh dari mantap ..masih banyak yang mesti saya pelajari lagi...

”....yang jelas, bertemu dengan para peserta Kanwil Kementrian Hukum dan HAM se DIY, adalah pengalaman menarik”. Banyak hal yang dapat saya peroleh, selama berinteraksi...Salam hormat untuk komandan kelas, Bapak Bambang Wijayanto,SH..dari beliau saya banyak belajar dalam bersikap dan mengelola situasi.. pak Nanang Kris Dewantoro, SH..dengan keluasan wawasan di bidang hukum..saya sangat senang dan berterima kasih, mendapat pencerahan sisi lain pengetahuan.

Mas Fajar, Dwinanto,Nanang Arifin (lapas Wates,..Tq utk data warga binaan sbg studi kasus), mbak Niken dan semua peserta Kanwil Kementrian Hukum dan HAM se DIY yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu....

”Anda adalah orang hebat...dari Anda lah saya belajar”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Monitoring Progress Proses dalam Digital Printing Advertising – Multi User (Sistem Titip)

Surat Perintah Kerja dalam Usaha Digital Printing

Manajemen Informasi Bengkel 02 – Otomatisasi penggajian komisi penjualan