Modul Stok/layanan dalam program software aplikasi digital printing

Usaha digital printing mempunyai proses produksi dalam menjalankan bisnisnya. Dalam usaha ini, pembelian bahan menjadi proses untuk penentuan harga produksi layanan. Yang menjadi pertanyaan banyak pelaku usaha ini, adalah monitoring bahan produksinya. Solusi untuk ini adalah adanya pemisahan antara produk layanan berupa bahan dan produk layanan murni jasa.

Misalnya produk layanan X Banner. Produk ini berupa produk hasil dari suatu proses produksi. X Banner meliputi bahan-bahan; kerangka agar bisa berdiri (berbentuk X), spanduk yang sudah dicetak dan bahan pendukung lainnya. Secara simple ditentukan harga produksi dengan menghitung harga beli tiap bahan. Untuk memperoleh harga jual, dihitung harga produksi ditambahkan harga jasa.

Laba kotor penjualan akan didapat nilai harga jasa ditambah variabel lainnya.

Untuk monitoring bahan produksi, bisa ditentukan dengan entri data di modul mutasi stok. Modul ini akan mencatat stok masuk atau keluar dengan diberi keterangan secukupnya, untuk apa stok masuk atau keluar tadi. Tiap bahan yang dimasukkan datanya akan otomatis bertambah atau berkurang sesuai pilihan masuk atau keluar.

Untuk lebih jelasnya silakan unduh produk di http://satufokus.com/index.php/post/judul/Produk%20Aplikasi%20Digital%20Printing

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Monitoring Progress Proses dalam Digital Printing Advertising – Multi User (Sistem Titip)

Surat Perintah Kerja dalam Usaha Digital Printing

Manajemen Informasi Bengkel 02 – Otomatisasi penggajian komisi penjualan