Promosi Industri Informatika dan Pemanfaatannya

Selasa, 31 Mei 2011, ruang Mendut, sebuah Hotel ternama diujung utara jalan Malioboro, dekat stasiun Tugu, hari yang saya sempat dan jadwalkan untuk menghadiri Seminar/Workshop ”Promosi Industri Informatika dan Pemanfaatannya” yang diselenggarakan oleh Kemenkominfo, DIY. Dengan 3 pembicara dari Jakarta, yaitu Bapak Heri Sutrisno dengan makalah ”Promosi Industri Informatika dan Manfaatnya”, Bapak Ifik Aripin dengan ”Green IT sebagai Pengembangan TIK masa kini” dan terakhir Bapak Harry Novianto dengan ”Mobile Application,Peluang dan Tantangan”.


”Sesaat setelah acara dimulai, 31 Mei 2011”

Dengan semua kompetensi dan reputasi para pembicara, para pendekar IT tersebut menjelaskan dengan singkat (maksimal kira-kira 45 menit). Untuk ukuran isi materi,.seminar lebih diarahkan ke konsep dan trend IT, sehingga bagi peserta yang masih dalam wilayah ”praktis”, saya kira belum ”nyambung”, ibarat anak SMA diberi materi kuliah semester atas.he he he. Saya kira karena keterbatasan waktu dan kesempatan, sehingga format acara disetting demikian.

Apapun itu, tetap bermanfaat dan sangat saya apresiasi agenda dari Kemenkominfo, DIY ini, karena setidaknya dapat ketemu dengan peserta lainnya, dapat tukar informasi dan membangun jaringan relasi ke depan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Monitoring Progress Proses dalam Digital Printing Advertising – Multi User (Sistem Titip)

Surat Perintah Kerja dalam Usaha Digital Printing

Manajemen Informasi Bengkel 02 – Otomatisasi penggajian komisi penjualan