Sistem Monitoring Tiketing Tour Travel

Meningkatkan mobilitas penduduk Indonesia menggunakan pesawat terbang, dapat sebagai acuan tingkat kesejahteraan. Meski belum valid betul, setidaknya asumsi umum, yang memakai jasa angkutan udara ini, masih didominasi untuk masyarakat menengah ke atas.
Sistem Monitoring Keuangan Tour Travel, khususnya untuk tiketing pesawat terbang, mempunyai transaksi yang sederhana. Akan tetapi, proses diawali dengan transaksi tidak langsung dalam pemesanan tiket/reservasi ke Air Lines. Tidak langsung disini, artinya adalah pihak Tour Travel, mesti mendeposit sejumlah uang ke rekening Air lines, dari saldo deposit inilah, Tour Travel baru dapat transaksi pemesanan tiket. Tidak langsung melalui pihak ke tiga semisal paypal dll.



Seorang dapat membeli langsung ke Tour Travel, atau pun melalui agen. Sehingga Customer disini, untuk perorangan dimasukkan ke dalam UMUM dan selebihnya adalah data dari Agen. Hampir mirip dengan retail umum, karena mengenal diskon dan jumlah tiket yang dibeli. Jumlah tiket ini, dapat lebih dari satu, apabila ingin membeli tiket bolak balik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Monitoring Progress Proses dalam Digital Printing Advertising – Multi User (Sistem Titip)

Surat Perintah Kerja dalam Usaha Digital Printing

Manajemen Informasi Bengkel 02 – Otomatisasi penggajian komisi penjualan