Investasi IT Dalam Usaha Anda

Perkembangan usaha yang semakin besar jelas lah mempunyai dampak terhadap kapasitas transaksinya. Pada saat awal memulai usaha, mungkin dengan bekal pena dan kertas, semua pencatatan transaksi dengan mudah dapat ditangani. Usaha lumayan berkembang, mulai terasa capek menulis setiap transaksi..karyawan menjadi pilihan untuk menggantikan posisi kita (dalam mencatat transaksi lah..he3). Dan otak manusia, lingkungan serta keinginan (baca: nafsu) ternyata sangat labil. Artinya karyawan kita yang dari desa ketika mula pertama kita kenal,.sangat santun, lugu sehingga mudah diarahkan..lambat laun mulai tampak perubahan karakternya. Lingkungan kota dan pergaulan membawa dampak di usaha kita. (ko bisa ya??). Maksudnya, mulai terjadi penyimpangan pencatatan transaksi manual, sehingga tidak menggambarkan realita asset usaha sesunggguhnya (jelas lah…asset berkurang, menguap ga jelas). Bisa karena salah hitung atau hal yang lainnya..

Terpikirkan lah, suatu cara untuk mengatasi ini, dengan sistem monitoring asset usaha yang handal. Komputer, sebagai saran untuk pencatatan digital menjadi pilihannya. Usaha kita telah dilengkapi komputer. Segala pencatatan dilakukan di software bawaan office, OS ternama. Perhitungan menjadi cepat dan akurat. Kesalahan hitungan sudah bisa diatasi. Sampai suatu akhir bulan, ketika ingin mengetahui jumlah stok usaha kita, terjadi kesulitan. Pencatatan transaksi jual beli tidak secara otomatis mengedit perubahan stok yang ada. Ditelusuri lagi, ternyata masih banyak penyimpangan..Akhirnya komputer dengan software bawaan office kurang membawa memuaskan.

Aplikasi monitoring asset usaha menjadi pilihan investasi untuk mengamankan asset Anda. Setiap pengguna mempunayi user name dan password tersendiri, sebagai pengenal setiap transaksi yang dilakukannya. Sehingga monitoringnya tidak hanya mengetahui jumlah asset, juga siapa yang menalukan transaksi itu. Fungsi lainnya adalah bisa menciptakan sistem usaha yang nyaman, artinya tidak ada lagi ketidak harmonisan hubungan owner – karyawan, hanya karena kecurigaan terhadap asset yang tidak termonitor dengan jelas.

Oleh karena tidak setiap usahawan mempunyai staf yang bisa membuatkan aplkasi ini, maka pengadaan aplikasi monitoring asset ini sama juga ber investasi. Suatu tindakan pengamanan dengan jaminan kelangsungan usaha yang mapan ke depan.  Pembelian beberapa juta rupiah untuk mengamnkan asset usaha yang ratusan juta rupiah lainnya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Monitoring Progress Proses dalam Digital Printing Advertising – Multi User (Sistem Titip)

Surat Perintah Kerja dalam Usaha Digital Printing

Manajemen Informasi Bengkel 02 – Otomatisasi penggajian komisi penjualan