monitoring data- Aplikasi Layanan Monitoring Asset

dalam suatu kesempatan mendengarkan kisah sukses para owner usaha, ada tertangkap semangat membara perjuangan hidupnya, hingga memperoleh pencapaiannya. Usaha dirintis bertahap dan mengoptimalkan sumber daya yang ada. "Jangan buru-buru ambil hutang, sebelum jelas perkembangan usaha kita. Hutang digunakan untuk memperbesar usaha, tp mulailah usaha dg semangat dan modal yang ada".  

Terkait dengan hutang piutang, penting dalam suatu aplikasi untuk memonitoring baek jatuh tempo, saldo ato pun histori pembayarannya. Untuk Jatuh Tempo ada baeknya, sistem dilengkapi fitur peringatan, apabila tanggal sistem komputer telah melampaui tanggal jatuh tempo hutang/piutang.

Lebih lanjut adalah pentingnya suatu monitoring data terkait no nota penjualan. Apabila transaksi perhari masih bisa ditangani oleh owner dan karyawan baru 1 ato 2, hal ini secara manual masih bisa dipantau dengan baek. Tetapi jika karyawan mencapai belasan dan transaksi sudah tinggi, maka monitoring Nota sangat penting. Nota penjualan, secara transaksi normal, akan tersimpan secara otomatis, ketika dilakukan penjualan barang. Ada kalanya Nota tadi salah, dan harus dihapus dengan berbagai pertimbangan. Oleh karena Nota adalah alat bukti penjualan, maka nota yang dihapus (krn salah/tidak jadi..padahal nota sudah dicetak) haruslah disimpan dalam database. Dan data transaksi penghapusan nota dapat dimonitoring secara lengkap, sehingga urutan no nota akan terpenuhi. Hal ini untuk menjaga validasi dan kenyamanan hubungan kerja sama antara owner dan karyawan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Monitoring Progress Proses dalam Digital Printing Advertising – Multi User (Sistem Titip)

Surat Perintah Kerja dalam Usaha Digital Printing

Manajemen Informasi Bengkel 02 – Otomatisasi penggajian komisi penjualan